Kamis, 28 September 2017

Fitur Terbaru Google Allo, Bermain Sambil Chat dengan Teman

www.jurnalblog.com
(Sumber: androidterbaik)

Google merupakan suatu perusahaan multinasional dari Amerika Serikat yang bergerak di bidang barang dan jasa Internet dengan produk unggulannya yaitu mesin penelusuran, dan periklanan yang dilakukan secara online (AdWords).
Google sebagai perusahaan tentu tidak akan tinggal diam saja tanpa melakukan sebuah inovasi selain untuk menjaga kredibilitas dari perusahaan juga untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya.

Hal tersebut dibuktikan dengan update yang diberikan pada salah satu produk sosial miliknya yaitu Google Allo yang baru diluncurkan satu tahun kemarin (tanggal 21 September 2016 dan baru bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia pada tanggal 23 September 2016) selalu memberikan nuansa yang baru, salah satunya yaitu tersedianya fitur game didalam aplikasinya. Ketersediaan fitur bermain game pada aplikasi instant message yang diberikan oleh Google Allo tersebut dapat kita gunakan untuk bermain sambil chatting bersama teman.

Terdapat empat jenis permainan yang disediakan oleh Google Allo tersebut, diantaranya yaitu Pet Hotel, Catur Group, Toadal Pontage, dan Quick Draw. Keempat permainan tersebut tersedia dalam pilihan bahasa Indonesia dan Inggris, karena memang di rancang khusus bagi pengguna Google Allo di Indonesia.

Pet Hotel adalah sebuah permainan yang hampir mirip dengan game dinner dash cuman letak perbedaan terletak pada setting yang berbeda. Jika pada dinner dash kalian disuruh untuk melayani pembeli maka permainan ini mengajak kalian menjadi manajer hotel. Tujuan permainannya adalah menjaga agar seluruh tamu hotel senang. Kalian dapat bersaing dengan teman-teman untuk menjadi hotel terfavorit bagi hewan-hewan peliharaan.

Catur Group adalah sebuah permainan catur yang tidak hanya dapat dimainkan secara head to head saja melainkan bisa mengajak teman satu grup kalian untuk bermain catur. Kalian hanya tinggal memilih sisi mana yang kalian inginkan dan pindahkan bidak untuk mengalahkan lawan.

Toadal Pondage adalah permainan yang membuat kalian bersaing dengan teman-teman dalam menenggelamkan katak-katak mereka sebelum mereka menenggelamkan katak-katak milikmu.

Quick Draw adalah permainan yang mengandalkan machine learning (keterpaduan). Cara bermain nya kalian hanya tinggal menggambar dan sistem yang akan menebak apa yang digambar. Kalian juga bisa menantang teman-teman grup untuk melihat siapa yang dapat menggambar paling cepat.

Inovasi yang diberikan oleh aplikasi Allo memberikan nilai lebih terhadap fasilitas dari instant message yang ada, karena selain berkomunikasi dengan teman-teman kalian juga bisa bermain bersama, baik secara head to head maupun secara group.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon