Senin, 06 November 2017

Membuat Judul Blog Muncul Satu Kata

Membuat Judul Blog Muncul Satu Kata (Tips Blog)

Kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial cara membuat judul blog muncul satu kata. Cara ini berfungsi untuk menghemat space bagi Anda yang memiliki blog dengan nama yang super duper panjang. Sehingga dengan mengikuti tutorial ini judul blog Anda yang terlalu panjang tersebut akan disembunyikan dan hanya satu kata pertama saja yang di tampilkan.

Seperti contohnya judul blog Anda adalah "Panduan Membuat Blog Bagi Pemula Sampai Menjadi Master". Maka dengan menggunakan langkah-langkah dibawah ini, secara otomatis judul blog Anda akan terpotong dan hanya ditampilkan kata pertamanya saja yaitu "Panduan". Selain untuk menghemat space header, blog Anda juga akan terlihat lebih rapi. Bisa Anda bayangkan bukan, jika judul dari blog Anda panjang? Tentu akan mempengaruhi tampilan blog khususnya pada bagian header sobat.

Langsung saja, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memperpendek judul blog agar hanya muncul satu kata saja.

Cara Membuat Judul Blog Muncul Satu Kata

1. Masuk dalam akun blog Anda terlebih dahulu
2. Pilih bagian Template > Edit HTML
3. Cari kode </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; dengan cara tekan Ctrl+F pada tombol keyboard sobat
4. Selanjutnya, tambahkan kode di bawah ini, tepat sebelum kode penutup head di atas

 <script type='text/javascript'> $(document).ready(function(){var e=$("body").find("#header .title a").eq(0).text().split(" ");$("body").find("#header .title a").eq(0).text(e[0])}); </script> 

Silahkan Anda sesuaikan kembali pada bagian kode yang ditandai dengan ID atau class pada kode HTML header tema yang Anda gunakan.

5. Klik tombol Simpan Tema

Demikianlah tadi tutorial cara membuat judul blog muncul satu kata, seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa fungsi dari tutorial ini yaitu untuk memperpendek tampilan judul blog agar terlihat lebih rapi. Meskipun untuk merapikan judul blog yang terlalu panjang dapat dilakukan dengan cara menggantinya dengan logo (gambar), namun tidak ada salahnya untuk mencoba suatu hal baru guna menambah pengetahuan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon