Kamis, 18 Agustus 2016

Cara Menghapus Double Postingan

Kali ini SEOnesia akan memberikan tips atau solusi yang mungkin sering di alami oleh sobat blogger semuanya ketika baru pertama kali menekuni dunia blogger. Setelah tips yang sebelumnya yaitu tentang Cara Menambahkan Title, Alt dan Deskripsi Pada Gambar Blog, maka kali ini saya akan memberikan solusi yang mungkin pernah atau sedang sobat alami sekalian yaitu cara menghapus dua postingan.

Postingan Blog


Baiklah kawan,bagi yang punya masalah blog post ada dua buah sehingga layout postingan juga terlihat ganda dalam satu halaman tersebut,walaupun dicoba gonta-ganti tamplate atau berusaha menghapus semua kode template tersebut dengan menggantinya dengan tamplate yang baru, ok sekarang tinggal ikuti saja cara menghilangkan nya berikut ini:

Langkah cara menghilangkan blog post yang ada dua buah:

  • Login ke akun www.blogger.com anda
  • Masuk Dashboard blog lalu pilih settingan Template dan masuk ke Edit HTML untuk mengedit kode nya tekan Ctrl+F di keyboard,
  • Selanjutnya silahkan cari kode seperti berikut:
<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Blog Posts' type='Blog'/>

Jika sobat mengalami kesulitan dalam hal search, coba untuk sobat potong satu persatu dari kode diatas tersebut. Misalnya, Blog2 atau Blog Posts atau potongan lainnya dalam kode diatas tersebut.

Setelah ditemukan kode tersebut, silahkan di hapus saja. Namun sebelum kalian klik tombol Save/Simpan pastikan sobat sudah melakukan pratinjau template sobat hal ini difungsikan untuk menghindari terjadi error, sehingga keamanan template sobat tetap terjaga.

Jika sudah dipastika tidak terjadi error silahkan klik save/simpan. dan selamat postingan blog sobat sudah menjadi satu

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon