Kamis, 05 Oktober 2017

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog Baru dengan Trafik Rendah

Mendapatkan Uang dari Blog

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog Baru dengan Trafik Rendah - Blog sebelumnya yang hanya sebagai sarana berbagi informasi atau catatan dalam bentuk elektronik, sekarang sudah mulai bergeser ke arah bisnis yang cukup menjanjikan. Maka tidak heran, sejak diberlakukan ketentuan baru dari Google Adsense pada tahun 2012 bahwa blog dengan bahasa Indonesia sudah bisa didaftarkan sebagai publisher dari Google Adsense banyak sekali para blogger indonesia yang mendaftarkan situs blognya ke Google Adsense.

Sampai saat ini, Google Adsense (GA) merupakan salah satu jenis mendapatkan uang dari blog yang populer, sehingga banyak para blogger yang mempercayakan pada Google Adsense dalam meraup uang dari blognya. Dengan jenis periklanan berbasis Pay Per Click (PPC), Google Adsense memberikan bayaran dengan jumlah yang tidak terbatas kepada para publishernya. Tentu dengan sistem tersebut setiap blogger cenderung berbeda satu dengan lainnya, hal tersebut bergantung dengan beberapa faktor pendukung. Tidak hanya pada jumlah pengunjung, namun banyak aspek yang menjadi faktornya.

Sayangnya, menjadi publisher di Google Adsense bukanlah suatu perkara yang mudah, bahkan beberapa blogger pemula kesulitan cara mendaftarkan situsnya, padahal dilihat secara sepintas mendaftar pada Google Adsense cukup mudah, hanya saja untuk menjadi publishernya tidak mudah banyak faktor yang perlu menjadi pertimbangan agar dapat diterima dan menjadi publisher dari Google Adsense tersebut, tentu perusahaan setingkat Google tidak akan asal-asalan dalam mengapprove setiap akun blog. Sehingga mereka juga memberikan kriteria blog atau website yang cocok untuk menjadi publisher dan tidak menyalahi aturan yang ada.

Jika Google Adsense merupakan langkah dalam menghasilkan uang yang banyak digunakan oleh para blogger atau para webmaster yang tentu sudah diluar kepala dalam mengoptimalkan situsnya, serta ada beberapa kriteria yang menjadi acuan pihak google dalam memilih setiap situs yang didaftarkan, apakah ada jenis pengiklan semacam Google Adsense yang juga memberikan penghasilan atau pemasukan yang sebanding dan cocok untuk para blogger pemula? Jawabannya, Ada. Banyak alternatif yang bisa digunakan dalam memonetisasi blog kalian, yang juga memberikan profit tidak jauh berbeda dari yang diberikan oleh Google Adsense.

Terkait dengan cara menghasilkan uang dari blog, banyak yang dapat kalian lakukan untuk memonetisasi terutama bagi blog yang masih baru dengan jumlah trafik yang rendah, salah satunya yaitu dengan menjadi publisher pada penyedia iklan. Sebenarnya cukup banyak penyedia iklan dengan sistem Pay Per Click baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Namun, yang menjadi pokok pembahasannya adalah apakah ada yang hampir menyamai dari Google Adsense? Sehingga profit yang kita hasilkan sebanding dengan trafik dan usaha kita dalam memelihara blog selama ini.

Menemukan jasa pengiklan berbasis Pay Per Click dan yang sebanding dengan Google Adsense dalam hal profit tentu bukanlah perkara yang mudah, sebab kita perlu untuk mengetahui dari masing-masing kelebihan yang ditawarkan serta bayaran yang diberikan dari penyedia iklan ke situs kita yang sebagai publisher. Terlebih lagi situs yang kita daftarkan tergolong masih baru dan masih sedikit jumlah pengunjungnya. Namun tidak ada salahnya jika saya memberikan alternatif sebagai solusi yang dapat kalian jadikan dalam memonetisasi situs kalian yang masih baru tersebut yaitu PopellerAds.

PropellerAds adalah layanan periklanan secara online yang dapat digunakan oleh para publisher Indonesia untuk menghasilkan uang secara online melalui blog yang mereka miliki dengan tingkat penghasilan yang cukup besar. Kelebihan yang dimiliki dari PropellerAds itu sendiri yaitu terletak pada proses pendaftaran yang tidak mengharuskan trafik yang tinggi, artinya blog yang masih baru dengan jumlah visitor yang rendah juga bisa melakukan pendaftaran di PropellerAds ini.

Tentang PropellerAds

PropellerAds merupakan sebuah situs jaringan periklanan yang didirikan pada tahun 2011. PropellerAds ini menyediakan iklan secara online dengan sistem Cost Per Million (CPM) bagi para publisher, Cost Per Action (CPA) dan Cost Per Lead (CPL)  bagi para Advertiser. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, kelebihan dari situs ini tidak memberikan persyaratan jumlah trafik minimal, sehingga ketika kalian selesai melakukan pendaftaran akan memperoleh pesan bahwa kalian disetujui sebagai publisher dan langsung bisa memasang iklan dalam situs blog kalian.

Keunggulan PropellerAds

Adapun keunggulan yang ditawarkan oleh pihak PropellerAds pada pada publishernya selain profit yang cukup tinggi yaitu:
  • Tidak adanya jumlah minimum trafik
  • Pendapat dari Popunder yang tinggi berpotensi menghasilkan pendapatan sampai 200%
  • Rasio konversi yang tinggi
  • Tersedia berbagai jenis iklan
  • Adanya program referral sebesar 5% yang berlaku seumur hidup

Menjadi Publisher di PropellerAds

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk menjadi publisher pada situs PropellerAds ini cukup mudah. Sebab tidak ada persyaratan terkait jumlah trafik, sehingga blog baru baik yang menggunakan secara gratisan seperti blogspot, maupun berbayar self hosting bisa melakukan pendaftaran dan langsung bisa memasang iklan. Namun dari pihak PropellerAds sendiri memberikan golongan atau tingkatan bagi para publishernya sesuai dengan trafik yang dimiliki. Akan tetapi bagi kalian yang masih memiliki trafik yang rendah tetap bisa mengoptimalkan penghasilan dari blog kalian, sebab mereka memberikan opsi menampilkan iklan berbasis dekstop maupun mobile.

Berikut ini langkah-langkah pendaftaran dan memasang iklan pada blog kalian.

1. Buka halaman utama Propeller Ads Media 

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Selain Adsense

2. Klik pada tombol Register kemudian nanti akan muncul dua pilihan dan pilih pada tombol Publisher
Cara Menghasilkan Uang dari PropellerAds

3. Selanjutnya, silahkan kalian pilih mendaftar untuk akun pribadi atau akun perusahaan, contoh disini yaitu sebagai akun pribadi dan isilah beberapa data yang diperlukan seperti Nama Utama, Nama Tengah, Nama Akhir, Negara, Kota, dan Alamat Rumah


Cara Memperoleh Uang dari Blog

4. Silahkan scroll kebawah, dan isi juga kolom yang disediakan sesuai dengan identitas kalian seperti Email, Select Messenger, Messenger Details, Your Website, dan Pesan (Semacam Deskripsi Singkat) Jangan lupa untuk klik pada bagian I have read and accepted the Terms and Conditions kemudian klik pada tombol Sign Up As Publisher


Mendaftar di PropellerAds

5. Buka akun email kalian, lalu buka pesan Confirmation Letter dari PropellerAds untuk melakukan konfirmasi akun dengan cara klik pada bagian link yang diberikan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini

Aktivasi akun di PropellerAds

6. Setelah itu, tunggu beberapa menit hingga masuk sebuah pesan baru Welcome to PropellerAds yang berisikan tentang pemberitahuan akun anda seperti username serta password untuk masuk / login ke akun PropellerAds.

Mendaftar Publisher di PropellerAds

7. Kemudian, kembali lagi ke halaman PropellerAds. pilih menu Sites dan klik tombol Add New Site, masukkan URL blog kalian lalu klik pada tombol Submit

Memperoleh Profit Tinggi dari PropellerAds

8. Setelah itu, kalian akan memperoleh script Meta tag untuk melakukan verifikasi kepemilikan situs yang telah kalian tambahkan. Script tersebut silahkan kalian tambahkan pada kode Template kalian dengan cara buka akun blog kalian > Template > Edit HTML carilah kode <head> dan silahkan kalian taruh script Meta tag tersebut berada dibawah kode <head>. 

Verifikasi Akun Propeller Ads

Mendapatkan Uang dari Blog Baru di PropellerAds

Jika sudah, klik pada tombol Simpan Tema, kembali ke akun PropellerAds dan klik pada tombol Verify

9. Selanjutnya, pilih jenis iklan yang ingin kalian gunakan, seperti Web Advertising, Mobile Advertising, dan Banner Advertising namun yang perlu diketahui bahwa banner advertising hanya diperuntukkan bagi situs yang sudah memiliki 10000 visitor perhari. Sehingga bagi kalian yang masih baru tahap pengembangan dengan jumlah visitor rendah, bisa menggunakan jenis Web Advertising atau Mobile Advertising. Sebagi contoh pilih pada bagian Popunder


Memilih jenis iklan di PropellerAds

10. Jangan lupa untuk memberikan nama, pada bagian Provide Name untuk memudahkan kalian mengetahui jenis iklan yang kalian gunakan (jika memasang lebih dari satu jenis iklan) kemudian klik Next

Mendapatkan penghasilan dari propellerads

11. Setelah itu copy script HTML yang diberikan, dan taruhlah di bawah kode <body> dengan cara, masuk ke akun blog kalian > Template > Edit HTML > taruh di bawah kode <body> klik tombol Simpan Template 
Mendapatkan uang dari PropellerAds

Banyak cara yang dapat kita gunakan dalam mendapatkan uang dari blog, salah satunya yaitu menjadi publisher dari penyedian jaringan iklan seperti PropellerAds yang merupakan salah satu penyedian iklan yang berani memberikan profit cukup tinggi bagi para publishernya. Sehingga blog baru dengan trafik rendah juga bisa memperoleh penghasilan dari blog mereka melalui propellerads ini. Karena pihak propellerads sendiri tidak memberikan syarat jumlah trafik blog. Sehingga sangat saya rekomendasikan bagi kalian semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon