Rabu, 20 September 2017

Memasang Double Click to Select All Text Berdasarkan Tag

www.ideseonesia.blogspot.com

Blog yang memiliki niche tutorial khusunya dalam hal yang berkaitan dengan berbagi script tentu sudah tidak asing lagi dengan judul diatas. Namun bagi kalian yang baru membangun sebuah blog dengan niche tutorial yang erat kaitannya tentang scipt saya sarankan untuk menggunakan double click to select all tersebut. Karena dengan adanya perintah klik dua kali, pengunjung akan lebih mudah untuk menyeleksi script yang kalian bagikan, tanpa harus menyeleksi dari awal sampai akhir.

Baik langsung saja, ikuti tutorial dibawah ini dalam memasang double click to select all text berdasarkan label yang kalian inginkan.

1. Buka terlebih dahulu akun blog kalian di www.blogger.com
2. Masuk kebagian Template > Edit HTML
3. Setelah itu, carilah kode </body> (gunakanlah Ctrl+F untuk memudahkan pencarian script)
4. Tambahkan kode JavaScript di bawah ini, tepat berada di atas kode </body>

 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//Double Click
for (var pres = document.querySelectorAll("blockquote,pre"), i = 0; i < pres.length; i++) pres[i].addEventListener("dblclick", function() {
  var e = getSelection(),
    t = document.createRange();
  t.selectNodeContents(this), e.removeAllRanges(), e.addRange(t)
}, !1);
//]]>
</script> 

Ganti pada script tag blockquote dan pre dengan script tag yang kalian inginkan. Kalian juga bisa menambahkan tag dengan menggunakan tanda (,) Contoh: ("blockquote,pre,tagkalian")

5. Klik tombol Simpan Template

Demikianlah tadi tutorial cara memasang Double Click to Select All Text Berdasarkan Tag. Sehingga dengan kalian memasang fitur klik dua kali tersebut pengunjung juga akan lebih mudah dalam melakukan seleksi script yang kalian bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, cukup sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon