Senin, 25 September 2017

Cara Mendapatkan Kode ID Aplikasi Facebook

ideseonesia.blogspot.com

Cara Mendapatkan Kode ID Aplikasi Facebook - Facebook merupakan salah satu situs sosial modia yang cukup populer, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pengguna sosial media tersebut, pada tahun 2016 tercatat pengguna aktif hampir mencapai angka 2 miliar. Dalam laporan keuangan kuartal empat 2016, Facebook sendiri mengatakan pengguna aktif setiap bulannya berada pada angka 1,86 miliar. Tentu kesuksesan yang dicapai tersebut sebanding dengan fasilitas atau fitur-fitur yang terus mengalami peningkatan dan perbaikan dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.

Kesempatan kali ini saya tidak akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat akun facebook yang sudah terlalu lazim untuk diberikan. Melainkan cara mendapatkan kode applikasi ID facebook. Aplikasi ID adalah sebuah kode identitas yang diberikan oleh facebook kepada para pengembangnya. Tentu kode yang diberikan tersebut berupa angka unik yang tidak akan sama dengan kode ID milik orang lainnya. Ibarat sebuah identitas kartu penduduk kode unik tersebut terletak pada NIK yaitu nomor identitas kependudukan. Cara memperoleh kode aplikasi identitas di facebook ini juga tergolong cukup mudah dan tanpa harus melakukan pembayaran sepeserpun alias gratis.

Banyak manfaat yang diperoleh dengan mengetahui dan memasang kode aplikasi tersebut pada blog kita, diantaranya yaitu pembuatan plugin like, fanspage, komentar, share dan lain sebagainya. Namun diluar itu yang paling penting adalah dengan memasang kode aplikasi kita telah berhasil melakukan verifikasi kepemilikan situs kita pada sosial media tersebut (facebook).

Cara Mendapatkan Kode Aplikasi ID Facebook

1. Buka laman developers.facebook.com/apps
2. Login dengan menggunakan akun facebook kalian
3. Klik pada tombol Tambahkan sebuah Aplikasi Baru

ideseonesia.blogspot.com
Menambahkan sebuah aplikasi baru

4. Selanjutnya isilah nama tampilan yang ingin kalian kaitkan dengan ID aplikasi serta emai kontak untuk komunikasi lalu klik tombol Buat ID Aplikasi dan masukkan kode Captcha dengan benar lalu klik Kirim

ideseonesia.blogspot.com
Menambahkan Nama dan Email
5. Lihat pada bagian ID Aplikasi yang saya beri tanda garis biru, silahkan kalian salin kode tersebut.

ideseonesia.blogspot.com
Menyalin kode ID Aplikasi

6. Selanjutnya silahkan login dalam akun blogger kalian dan masuk pada menu Template > Edit HTML
7. Silahkan kalian tambahkan kode ID aplikasi yang telah kalian peroleh sebelumnya ke dalam kode meta blog kalian seperti <meta content ='kode id aplikasi facebook' property='fb:app_id'/>

Demikianlah tadi tutorial cara mendapatkan kode ID aplikasi facebook. Dengan memperoleh kode ID tersebut banyak kemudahan serta kebermanfaatan yang diperoleh salah satunya yaitu memverifikasi kepemilikan situs kita pada sosial media facebook. Semoga bermanfaat, selamat berkarya dan sampai jumpa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon